Perayaan Natal dan Tahun Baru Partai Golkar Sumut di Balige Meriah

Perayaan Natal dan Tahun Baru Partai Golkar Sumut di Balige Meriah

topmetro.news – Perayaan Natal Oikumene dan Tahun Baru Keluarga Besar Partai Golkar se-Sumatera Utara yang berlangsung di Balige dengan tema ‘Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaran’, Senin (31/1/2022), berlangsung meriah.

Ribuan kader Partai Golkar yang datang dari berbagai kabupaten/kota se-Sumatera Utara memenuhi Lapangan Mini Soposurung Balige. Kondisi itu sempat menimbulkan kemacetan di jalan raya di depan SMAN 1 kota itu.

Sebelum acara ibadah mulai, Ketua DPD Partai Golkar Sumut H Musa Rajeksah, dalam sambutannya mengatakan, Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru yang terlaksana hari itu menunjukkan bahwa Partai Golkar milik semua agama. Ia berharap, dengan perayaan itu, kebersamaan dan persatuan masyarakat di Sumatera Utara semakin kuat sebagai masyarakat yang rukun.

Kepada para rohaniawan, Ijek mohon dukungan doa agar segala keinginan Bangsa Indonesia khususnya Sumatera Utara bisa Tuhan kabulkan. Ia juga mengingatkan seluruh kader Golkar untuk bersiap menyosong Pemilu Tahun 2024.

“Kader Golkar harus menghindari gesekan apa pun baik dengan partai lain, terutama gesekan sesama kader Golkar,” sebutnya di hadapan ratusan anggota Fraksi DPRD kabupaten/kota dan provinsi yang hadir.

Ijek juga menyampaikan, seyogyanya Ketua Umum DPP Erlangga Hartanto dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Luhut Binsar Panjaitan akan hadir. Namun karena ada kegiatan kenegaraan sesuai jabatan masing-masing kedua tokoh itu berhalangan hadir.

Hadir pada acara sambutan, Gubernur Sumatera Utara diwakili Staf Ahli Bidang Pendidikan H Turnip, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, Pastor Ambrosius Nainggolan, Ketua Dewan Penasehat Golkar Sumut DR RE Nainggolan MM, dan Ketua Panitia Kombes (Pur) Dr Maruli Siahaan SH MH. Hadir juga Wakil Bupati Toba Tony Simanjuntak.

Partai Golkar Bangkit

Pdt DR Eben Siagian MTh menyampaikan sambutan mewakili MPWG Sumatera Utara yang berharap Partai Golkar bangkit untuk kembali berjaya. “Saya percaya Partai Golkar akan bangkit di Sumatera Utara dalam kepemimpinan H Musa Rijeksah,!” ujar Siagian.

Acara ibadah dipandu puluhan pendeta dan khotbah disampaikan Pdt Maulinus UW Siregar STh yang datang dari Jakarta.

Pdt Maulinus menguraikan tentang ‘Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaran’ dan semangat Perayaan Natal Akbar Oikumenis 2021 dan Syukuran Tahun Baru 2022, untuk mempererat persaudaraan dan kebersamaan Partai Golkar bersama masyarakat dengan penuh cinta kasih dalam kebhinekaan.

Perayaan Natal dan Syukuran Tahun Baru itu semakin meriah dengan adanya ‘lucky draw’.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment